Error

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 679
Print this page
10
November

Karyawan Karyawati Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Jateng Ikuti Upacara Hari Pahlawan Featured

Written by 
Published in Berita Pendidikan

Semarang, Jumat 10 November 2017 – Karyawan dan karyawati Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengikuti upacara peringatan hari pahlawan pada jumat 10 November 2017 di halaman kantor jalan pemuda no.134 Semarang. Bertindak sebagai inspiktur upacara Kepala Bidang Pembinaan SMK Dra. Asih Widhiastuti yang juga didaulat untuk membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

Saat membacakan sambutan Mensos itu, para peserta upacara diajak untuk mengenang para pahlawan. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

"Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan," kata kabid pembinaan SMA saat membacakan amanat Mensos.

"Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," lanjutnya.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil, dan makmur.

 

Read 1867 times Last modified on Friday, 10 November 2017 12:51
Rate this item
(0 votes)

Latest from