Monday, 25 June 2018

Play Live Streaming

Live Streaming Radio Audisi BPTIK DIKBUD Prov. Jateng mengudara setiap Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB

Menimba Ilmu dan Banyak Manfaat

Written by  Published in Berita Thursday, 31 August 2017 00:00
Rate this item
(0 votes)

MAGANG

Menimba ilmu dan banyak manfaat

 

Magang bagi mahasiswa maupun siswa merupakan syarat utama dalam proses pendidikan. Biasanya mahasiswa tingkat akhir harus melalui proses pemagangan di suatu perusahaan atau lembaga sebelum mengakhiri studinya. Perusahaan atau lembaga yang dijadikan tempat magang pun beragam sesuai dengan disiplin ilmu yang digelutinya di bangku kuliah atau sekolah bagi siswa smk atau sederajad. Perusahaan tempat magang yang dipilih pun bisa dari kerjasama yang dijalin sebelumnya dengan pihak sekolah atau kampus, maupun dari peserta magang sendiri yang memilih tempat untuk magang.

 

Persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif, magang di di perusahaan dapat dijadikan ajang “pelatihan” sebagai dunia kerja sesungguhnya. Proses magang di suatu instansi atau perusahaan bahkan bagi sebagian mahasiswa/peserta magang dijadikan untuk menjalin relasi agar dapat menjadi karyawan bila setelah lulus kelak dan peserta magang bisa dengan seluas luasnya memberi sumbangsing dengan mengaplikasikan ilmunya ketika magang.

 

Saat ini di BPTIKDIKBUD kedatangan peserta magang dari mahasiswa dan siswa smk yang telah melewati proses akhir masa studinya. Beberapa lembaga pendidikan yang magang di BPTIKDIKBUD diantaranya dari Universitas Dian Niswantoro (UDINUS), Universitas PGRI Semarang, SMK N 1 Semarang jurusan broadcasting, Universitas Negeri Semarang (UNNES). Para mahasiswa dan siswa magang melakukan tugas magang sesuai dengan bidangnya dengan didampingi seorang pembimbing lapangan.

 

Salah satu peserta magang dari Universitas PGRI Semarang, sebut saja namanya Sekar Ayodya Indraswari mahasiswa Fakultas Teknik Informatika jurusan IT preunership semester tujuh yang memulai magang sejak 1 Agustus, saat ini berlatih untuk membuat rancangan toko on line dan berharap dalam proses magang ini dapat mengaplikasikan ilmunya di tempat magang,  hal yang sama rekan sekampusnya, Fajar Hari Prasetyo dalam proses magang mencoba membuat aplikasi radio streaming berbasis Android, harapannya selama dalam magang dapat menambah ilmu dan berinteraksi di dunia kerja. Di akhir masa berakhirnya masa magang, sebagai pertanggung jawabannya, para mahasiswa dan siswa peserta magang diwajibkan untuk gelar karya serta membuat suatu produk.

Read 86388 times Last modified on Thursday, 31 August 2017 06:24

Leave a comment